Selasa, Februari 10, 2009

FATE or DESTINY

Blog pertama yang sengaja saya buat agar bisa menyalurkan kegemaran menulis yang ntah sejak kapan merasuki saya, walo mungkin agak sedikit kurang Sedep neh.., maklum bukan pujangga like Basejam says di salah satu lirik lagunya yang dulu sempat hits di tahun 90’an….(Aku mungkin bukan pujangga, …..next..next…, ini diriku Apa adanya)tapi toh saya melakukannya dengan keSADARan booook !(bela diri - kwewekwek….:)Sewaktu Anda pikir bahwa hidup yang dijalani sekarang adalah suatu kebetulan semata (bc; Nasib), saya pikir keliru. Hidup bukan semata-mata suatu kebetulan. Kehidupan itu ada di genggaman tangan kita. Kita berjuang dengan sekuat tenaga untuk menjadikan ”Fate” itu menjadi ”Destiny” yang baik bagi hidup yang sekarang di jalani. Hidup – Mati adalah DESTiny, Tetapi ”Kehidupan” adalah sebuah perjuangan dan akhir dari perjuangan itulah yang dinamakan ”Kematian”. So. Dimana letak kebetulan itu.....?????

Mengapa begitu…!...Ya itulah hidup, banyak yang terjadi, tinggal bagaimana kita mengapresiasikannya ke dalam kehidupan saja. Kesedihan tidak selamanya menjadi ”momok” yang menakutkan buat kita, cobalah menghadapinya dengan lebih bijak, toh pada akhirnya kita mendapatkan suatu hal yang berharga dari kejadian itu. ” Berhentilah menghakimi”.. tidak ada sesuatu itu yang terjadi tanpa hikmah dibalik semuanya. Begitu pula dengan kesenangan, kesenangan tidak selalu menjadikan kita melayang hingga mampu membuat hidup kita utuh, menjadi orang yang paling beruntung, tidak semata-mata hanya itu saja. Karena kenyataannya, mengapa banyak orang bisa tertawa sampai menangis sangking kesenangannya tetapi tidak pernah menangis sampai tertawa karena kesedihannya. Apa mungkin itu air mata buaya...(…Find thats answers correctly in your mind).

So, dimana ”Fate”,...Apa anda termasuk salah satu orang yang percaya akan hal itu. tidak dengan saya. Hanya orang kalah yang menyerahkan hidupnya dengan nasib, hanya orang yang rapuh (bc: tidak punya motivasi hidup) yang menyerahkan hidupnya dengan kata-kata yang sebegitu lemah ini. Yang saya tahu, tidak ada nasib baik atau nasib buruk. Akan “baik” bila kita menjadikannya baik dan akan ”buruk” bila kita menjadikannya buruk. Yang ada hanya itu. Kembali lagi bahwa semua itu ada di genggaman tangan kita, tinggal pilihan mana yang anda pilih.

Ilustrasinya : “Seorang pengusaha terkenal yang memiliki kekayaan diatas rata-rata(katakanlah 7 turunan ‘ga bakal habis tuch hartanye..)dan mempunyai keluarga yang bahagia”.

Apa itu nasib ????...apa ada nasib menjadikan seseorang kaya raya yang hidup bahagia…???? MUNGKIN TIDAK or TIDAK MUNGKIN !!! yang mana yang anda pilih.

”Dia menjadikan hidupnya sangat mapan karena kegigihannya, karena perjuangan hidupnya, karena dia mengenggam masa depan di tangannya.”
Tidak ada itu namanya ”nasib baik” bila tidak diiringi dengan usaha maksimal. Dan juga tidak ada ”nasib buruk” bila mampu melewatinya dengan kesungguhan.

Akhir kata...
Kehidupan yang seperti apa yang akan anda rancang untuk diri anda..hanya anda yang punya jawabannya. Its not only ”Fate” or ”Destiny”


Just do it by U’r self..
- ASD -

Tidak ada komentar: